Timnas U-19 Laos Permalukan Thailand, Malaysia Hajar Vietnam

    Timnas U-19 Laos Permalukan Thailand, Malaysia Hajar Vietnam
    Gambar: Tangkapan Layar YoiTube

    PIALA AFF-Diluar dugaan,  Timnas U-19 Laos yang kurang diperhitungkan pada perhelatan Piala AFF U-19, mampu mempermalukan tim kuat Thailand. Sementara Harimau Malaya menyingkirkan Vietnam tiga gol tanpa balas, mantab.

    Apakah ini karma atau konyol, entahlah yang jelas Timnas Laos U-19 berhasil melangkah ke partai puncak Piala AFF U-19 tahun 2022. Hal ini tentu merupakan kejutan bagi Timnas U-19 Indonesia yang tersingkir dari ajang piala AFF U-19, setelah Vietnam dan Thailand bermain imbang 1-1.

    Bertanding di babak semifinal di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi pada Rabu, 13 Juli 2022, Timnas Laos membuat sejarah usai mengalahkan tim kuat, Thailand, dengan skor 2-0 tanpa balas.

    Memulai babak pertama, Laos sanggup mengimbangi permainan Thailand.Memanfaatkan serangan balik, Laos sukses unggul pada menit ke-8. Setelah unggul tim asuhan Hans Michael Weiss itu sempat lebih percaya diri, tetapi Thailand U-19 terus meningkatkan tekanannya.

    Meski menguasai bola dan menciptakan peluang, Thailand gagal mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Laos.

    Tak mau dipermalukan, Thailand bermain agresif di babak kedua, Timnas Thailand U-19 langsung mengepung pertahanan lawan. Namun upaya Thailand selalu berujung kebuntuan, karena Laos U-19 menampilkan pertahanan yang solid dan ada penampilan impresif. 

    Saat asyik menyerang, gawang tim asuhan Salvador Valero Garcia malah kembali kebobolan lewat serangan balik di menit ke-85.  Timnas Laos U-19 memperbesar selisih gol menjadi 2-0.

    Situasi pun berbalik. Laos malah mengendalikan permainan pada fase akhir pertandingan. Berbagai ancaman bahkan sempat tercipta, meski akhirnya tidak ada lagi gol dan pertandingan ditutup dengan kedudukan 2-0 bagi Timnas Laos U-19.Hasil ini membuat Laos U-19 akan menantang Malaysia U-19 yang telah lebih dulu memastikan diri lolos ke final Piala AFF U-19 2022 setelah memulangkan Vietnam dengan keunggulan 3-0 pada laga semifinal Piala AFF U-19 tahun 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022).

    Tiga gol timnas U-19 Malaysia dicetak oleh Adam Farhan (25'), Muhammad Haiqal (69') dan Muhammad Haykal (87').

    piala aff u-19
    Subhan Riyadi

    Subhan Riyadi

    Artikel Sebelumnya

    Kebakaran di Cendrawasih, Gubernur Minta...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Hadiri...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bupati Barru Suardi Saleh Apresiasi Kegiatan Berburu Babi Pengganggu Tanaman
    Ciptakan Situasi Aman, Kapolsek Bungoro AKP Abdul Haris Pimpin Pengamanan Kampanye Paslon Cabup dan Cawabup di Pangkep
    Agus Flores, Sang Komando Media yang Mampu Menggerakkan 1000 Media dalam Hitungan Menit